Selasa, 06 Desember 2011

REAKSI (Reuni Akselerasi Smantie)

-Perpisahan adalah awal pertemuan tak terduga-
Reaksi (Reuni Akselerasi Smantie) adalah sebuah kegiatan rutin tahunan yang ditujukan bagi seluruh alumni akselerasi SMA Negeri 3 Sukabumi untuk berkumpul kembali dengan teman lama. Kegiatan ini pertama kali diadakan oleh akselerasi angkatan 5 pada tahun 2006. Reaksi dilatar belakangi oleh keinginan menjalin kembali persahabatan yang telah lama terbengkalai. Hidup dalam suasana kekeluargaan dan keakraban adalah satu kenikmatan yang luar biasa. Reaksi kemudian menjadi tradisi hingga tahun ini sudah memasuki Reaksi yang ke-5. Acara Reaksi tahun ini diadakan pada hari Minggu, 18 September 2011 bertempat di Villa Taman Asri, Kampung Sukajaya, Desa Sudajaya.
Adapun tujuan penyelenggaraan acara “REAKSIE V” ini adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi siswa akselerasi dengan alumni siswa akselerasi, menjalin kebersamaan antara guru dengan siswa akselerasi (cerdas istimewa) 2010/2011 maupun dengan alumni, serta melatih siswa-siswi akselerasi untuk berorganisasi dan mengurus sebuah acara (event organizer).
Kegitan berkumpul kembali dengan teman lama seperti di acara reuni seperti ini mempunyai banyak manfaat bagi alumni maupun panitia. Sosialisasi, silaturahmi, berbagi pengalaman, dan saling bertukar pikiran. Sedangkan bagi panitia sendiri dapat melatih untuk berorganisasi dalam mengadakan suatu acara, melatih kekompakan dan kerja sama.
Mengadakan reuni semestinya memang tidak berhenti dengan usainya kegiatan itu. Namun yang jauh lebih menyenangkan, silaturahmi yang terjalin membawa masing-masing dari kita untuk tetap saling menyapa, kembali berkawan, dan tentu saja memberi bantuan sekecil apa pun, moril dan materiil, bagi mereka yang membutuhkan. Atau ke depannya, mungkin saja menjalin kerjasama dalam bentuk lainnya yang saling menguntungkan. Dan yang paling penting, menjalin kembali tali kasih yang telah terberai. Itulah inti dari reuni.
Setelah Reaksi usai, diharapkan baik alumni maupun panitia dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut. Semoga Reaksi selanjutnya bisa lebih baik lagi. ^_^

Pesan-pesan dari alumni :
1. M. Firdaus Gonia (angkatan 1)
"Reaksi tahun ini bagus, manfaatkan monen ini untuk bersosialisasi dengan alumni yang sudah kuliah atau kerja.”
2. Nina Sumirat (angkatan 2)
“Bagus, kedepannya konten acara harus lebih kreatif kalau bisa ditambah sesi sharing sehingga acara menjadi lebih bagus lagi.”
3. Rainaldy Akbar Airestha (angkatan 2)
“Acaranya seru. Mudah-mudahan tali silaturahmi dan kekeluargaan aksel SMANTIE tidak akan putus sampai kapan pun.”
4. Fitriawatie (angkatan 2)
“Tempatnya bagus, acaranya juga seru.”

2 komentar:

  1. heidy,,masih punya softfile proposal reaksinya nggak?

    minta tolong ya heidy..maaf ngerepotin sebelumnya..hehe

    ido- angktn 8

    BalasHapus

Mohon kritik dan saran untuk perbaikan artikel atau blog.