Sabtu, 13 Oktober 2012

Pandangan

Semakin hari aku merasa pandangan ini sulit ditundukkan. Selalu saja ada sesuatu yang tertangkap oleh mata ini. Padahal tak seharusnya aku melihatnya dan tak seharusnya ia melihatku.
Entah mengapa tatapan seperti itu mempunyai makna aneh di benakku. Membawaku pada sesuatu yang mengecewakan. Sungguh pengelihatan manusia tidak tajam, sedikit sekali kamu mengambil pelajaran.
Mereka yang tunanetra... Mereka mungkin lebih mulia daripada kita yang memiliki mata normal. Kenapa? karena mata meraka terjaga, mata mereka tak digunakan untuk sesuatu yang Allah larang... Mata mereka tidak menjadi keran dosa untuk mereka. sedangkan kita? Astagfirullah....
Aku menunduk karena aku tau imanku masih lemah.
Aku menunduk karena aku tau Dia melihat semua tindakanku.
Aku menunduk karena dagu ini tak pantas dinaikkan.
Ya Rabbi jangan sampai pandangan ini membawaku pada api neraka-Mu...
Semoga air mata yang tercucur dengan ikhlas memohon ampunan dapat menepis api itu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon kritik dan saran untuk perbaikan artikel atau blog.